• Memperkenalkan ePAC, automation controller masa depan

Man pushing cart down data center aisle.
Modicon M580, ePAC yang pertama ePAC ini menggunakan teknologi terbaru untuk menjawab kekhawatiran saat ini tentang stabilitas dan keamanan sistem.

Tak terasa, telah berlangsung lebih dari satu dekade, semenjak kemunculan PAC (Programmable Automation Controller) pertama, Modicon Premium™ dari Schneider Electric™. Kelas dari controller multi disiplin ini pada masanya menjadi revolusioner dan menawarkan produsen industri di seluruh dunia apa yang mereka nantikan sejak lama: informasi lengkap dan real-time serta kapabilitas motion control lewat single programming dan engineering environment.

Saat ini, pabrik harus mampu melakukan perubahan pesat saat siklus hidup produk yang memendek dan permintaan konsumen yang terus berganti. Adalah penting bagi arsitektur otomasi untuk dapat berubah cepat, tanpa memproses downtime dengan mahal.

Kini, ePAC pertama di dunia
Karenanya, PAC masa kini harus menjadi penghubung sejati untuk informasi dan kontrol live, dengan komunikasi yang terbuka, bandwidth yang meningkat, dan keamanan tingkat tinggi. Selain itu juga harus didukung dengan arsitektur kontrol yang mengoptimasi fleksibilitas proses, transparansi data, dan keterbukaan dari diagnosa lokal dan jarak jauh. Semua persyaratan ini dapat dipenuhi dengan memadukan kemampuan jaringan Ethernet dengan PAC tradisional ke dalam konsep baru: PAC yang berpusat pada jaringan dan memiliki kapabilitas Ethernet penuh.

Modicon M580 dari Schneider Electric adalah controller pertama dalam kelas baru ini, ePAC (Ethernet PAC) pertama di dunia. Semua komunikasi - termasuk backplane bus controller - dikelola pada backbone Ethernet built-in terbuka, dari tingkat kontrol hingga perangkat lapangan, lewat remote atau distribusi I/O. Untuk transparansi data maksimal, perangkat sebelumnya yang tersambung dengan Ethernet dapat diintegrasikan untuk mendapatkan sistem yang kohesif dan berkesinambungan.

Terdapat pula dukungan dual I/O bus, yang penting dalam memastikan pengulangan dari banyak proses aplikasi.

Sebagai tambahan, Modicon M580 ePAC memiliki fleksibiltas yang tinggi pada arsitekturnya. Pengguna yang memiliki otoritas dapat membuat modifikasi aplikasi, konfigurasi, dan arsitektur tanpa menghentikan proses. Termasuk pula penambahan modul dari modul yang sudah ada, modifikasi saluran parameter, dan rekonfigurasi modul hot-swap secara otomatis - semua berjalan online saat proses bekerja.

Teknologi terbaru untuk stabilitas dan keamanan sistem
ePAC baru ini menggunakan teknologi terbaru untuk menjawab kekhawatiran masa kini mengenai stablilitas dan keamanan sistem. Microprocessor dual-core yang kuat memberikan bandwith berkecepatan tinggi yang lebar dan transfer data yang tidak dapat terganggu. Pada saat yang sama, fitur keamanan cyber terdepan melindungi controller terhadap serangan cyber, dengan aplikasi enkripsi kata sandi dan pengecekan integritas firmware.

Dengan semua penambahan kapabilitas ini, jelas bahwa Modicon M580 ePAC adalah lebih dari sekedar penciptaan ulang PAC. Backbone Ethernet yang dimilikinya membuka dunia dengan kemungkinan baru, memberikan sistem yang terbuka dan transparan namun juga kohesif, stabil dan aman secara sistem - sempurna untuk kenyataan pasar dinamis hari ini dan esok.

Lihat apa yang dikatakan ARC mengenai teknologi muktahir ini. Unduh white paper GRATIS sekarang!
Pelajari lebih lanjut