• Menilai tingkat investasi keamanan

Default Alternative Text
Solusi keamanan dari Schneider Electric mengintegrasikan berbagai disiplin keamanan dalam satu sistem tunggal untuk satu pandangan yang komprehensif. Temukan 3 tingkatan dari Return on Security Investment (ROSI) - Efektivitas Keamanan, Pengurangan Risiko dan Efisiensi Bisnis.

Iklim ekonomi masa kini yang berubah-ubah membutuhkan setiap investasi perusahaan untuk didukung dengan kasus bisnis yang kuat. Memberikan penilaian terhadap solusi manajemen keamanan bukan pengecualian, khususnya ketika para eksekutif mengharapkan profesional bidang keamanan untuk dapat membuktikan Return On Security Investment (ROSI).

Parameter investasi keamanan baru

Metode lama untuk mengkalkulasi ROSI begitu rumit dan bergantung pada soft data untuk mendapatkan angka. Cara lebih nyata untuk menjustifikasi investasi keamanan adalah untuk mengelola ROSI menjadi 3 tingkatan: efektivitas keamanan, pengurangan risiko, dan efisiensi bisnis.

1. Efektivitas keamanan Melindungi manusia dan aset
Tingkat pertama dari efektivitas keamanan adalah alasan utama mengapa para eksekutif berinvestasi pada solusi manajemen keamanan: untuk melindungi manusia dan aset. Sistem yang umum dan kasat mata digunakan, seperti kamera keamanan dan perangkat kontrol akses. Organisasi dapat mewujudkan biaya belanja modal lebih rendah (CapEx) dan biaya operasional yang lebih rendah (OpEx) dengan mengintegrasikan teknologi yang berbeda-beda ini pada jaringan IT tunggal.

Dengan membuktikan bahwa efektivitas keamanan sendiri adalah hal yang rumit, karena bisnis tidak dapat menentukan secara pasti apakah sesederhana bahwa insiden memang tidak terjadi, atau apakah solusi keamanan mencegah potensi insiden untuk terjadi. Pada tingkatan dasar, efektivitas keamanan memastikan lingkungan bisnis yang aman.

2. Pengurangan risiko: Meningkatkan kelanjutan bisnis
Tingkatan kedua adalah pengurangan risiko, yang sesuai dengan sasaran dari manajemen eksekutif. Pemimpin bidang keamanan mengidentifikasi berbagai risiko internal dan eksternal dari bisnis dengan menanyakan: "Bagaimana organisasi dapat memberi manfaat secara finansial dengan mengamankan dirinya dari risiko-risiko yang mungkin terjadi?" Jenis solusi ini memberikan kesadaran situasional yang lebih baik, menjaga kelangsungan bisnis, dan membantu organisasi dalam menghindari konsekuensi finansial dari insiden yang tidak dikehendaki.

Schneider Electric™ membantu pemimpin global dalam bidang penelitian medis untuk mengurangi risiko saat regulasi dari pemerintahan baru menjadi ancaman terhadap proses yang tengah berjalan. Manajemen melakukan inventori pada bahan-bahan yang dipengaruhi oleh regulasi dan mendesain proses keamanan baru yang relevan untuk mereka, memberikan perlindungan terhadap bisnis dan memberikan fasilitas untuk menaati regulasi.

Setelah 30 bulan, tim menyadari bahwa:

  • 30% waktu lebih sedikit untuk merespon terhadap peristiwa
  • 430% pengurangan pada alarm gangguan
  • Pengurangan biaya staf penjaga
  • Penurunan biaya administratif untuk menghasilkan laporan ketaatan

Menetapkan nilai moneter untuk pengurangan risiko mungkin dilakukan karena sebagian besar eksekutif siap menghitung biaya per jam atau harian penutupan sementara bisnis. Mereka juga dapat mengukur potensi liabilitas finansial bila terjadi kecelakaan.

3. Efisiensi bisnis: Meningkatkan performa bisnis
Tingkatan ROSI yang paling berpengaruh adalah nilai bisnis yang melampaui nilai keamanan - ketika keamanan menjadi kontributor penting dalam kesukses, keuntungan dan kelangsungan bisnis. Hal ini dapat diraih dengan menentukan bagaimanan teknologi keamanan dapat menambah nilai bisnis dengan membuat proses inti bisnis dapat berjalan lebih efisien.

Sebagai contoh, Schneider Electric telah membantu produsen mobil dalam memberikan nilai tambah pada pabrik manufakturnya. Pintu putar optik (optical turnstile) diintegrasikan dengan perangkat kontrol akses di setiap lini perakitan untuk menghitung jumlah pekerja dan memastikan identitasnya di awal hari. Lini produksi tidak akan beroperasi bila staf yang sesuai kualifikasi ada yang tidak hadir, mengurangi risiko kesalahan mahal dan kompromi kualitas, serta memastikan operasi berjalan lancar.

Untuk mencapai ROSI maksimal, kuncinya adalah membuat keamanan sebagai bagian esensial dalam budaya perusahaan. Ketika manusia, proses dan teknologi bekerja berdampingan dalam simetri yang dirancang dengan baik, organisasi dapat memanen manfaat yang melintasi batas operasional.

Schneider Electric memiliki keahlian keamanan global dan portofolio yang terbukti sukses menerapkan implementasi yang merefleksikan 3 tingkatan ROSI. Solusi keamanan kami dapat berintegrasi di banyak disiplin keamanan yang berbeda dalam satu sistem tunggal. Sebagai hasil keseluruhan domain keamanan dalam satu pintu, informasi didapat secara real-time dan dapat ditindaklanjuti, sehingga pengambilan keputusan menjadi lebih baik dan respon terhadap peristiwa menjadi lebih cepat. Untuk memberi nilai lebih, infrastruktur keamanan dapat dengan mudah dan hematnya diintegrasikan dengan sistem gedung lainnya, seperti pencahayaan, manajemen energi, manajemen gedung, manajemen daya dan manajemen IT.

Amankan bisnis Anda. Implementasikan solusi yang memberikan kontribusi terhadap kesuksesan, keuntungan, dan keberlangsungan bisnis. Unduh kertas putih gratis kami: Evolusi Pengembalian Investasi Keamanan (ROSI)
Pelajari lebih lanjut