• Nasihat pakar dalam mengelola siklus hidup data center

Default Alternative Text
Schneider Electric menawarkan lebih dari 7.000 spesialis terlatih yang menjalankan metodologi terstandarisasi, terdokumentasi dan tervalidasi yang telah dikembangkan lebih dari 45 tahun. Dari perencanaan proyek, manajemen vendor, dan operasi fasilitas untuk layanan pengkajian energi, Schneider Electric menawarkan keahlian beragam yang diperlukan untuk merencanakan, merancang, membangun, dan mengoperasikan data center Anda secara efisien dan andal di seluruh siklus hidupnya.

Rancangan yang baik saja tidak menjamin kinerja data center yang efisien dan dapat diandalkan selama masa hidupnya. Memahami apa yang terjadi di masing-masing fase siklus hidup data center, tugas utama manajemen dan perangkapnya, serta bagaimana satu fase berdampak ke yang lain adalah penting untuk keberhasilan jangka panjang. Berikut beberapa tips:

1. Fase Perencanaan
Fokus pada proses dan tentukan parameter proyek utama (kapasitas, kekritisan, kepadatan, efisiensi, rencana pertumbuhan, dan anggaran) sebelum memilih sebuah situs. Dan libatkan para ahli sejak dini untuk menghindari masalah di jalan. Bila dikelola dengan baik, fase ini dapat memiliki dampak terbesar pada kedua biaya dan kemampuan data center Anda.

2. Fase Desain
Untuk dapat benar menerjemahkan rencana konsep fase ke dalam desain dan konstruksi dokumen secara rinci, pemilik harus memilih arsitek, perusahaan rekayasa / desain, menentukan dan mendokumentasi peran pemangku kepentingan, dan membuat perubahan yang sesuai sesuai dengan persyaratan asli. Skema rinci dan dokumen konstruksi yang diperlukan untuk tahap berikut.

3.  Fase Membangun
Pemilik meninjau dan menyetujui dokumen konstruksi - dasar dari apa yang sebenarnya dibangun di lokasi yang dipilih. Pemilik harus meninjau semua perintah perubahan yang diusulkan, memutuskan penerimaan mereka, dan secara teratur mengadakan pertemuan kemajuan dan tinjauan kualitas.

4.  Fase Operasi
Pada fase ini, yang merupakan bagian terpanjang dan termahal, infrastruktur fisik Anda adalah housing, powering, pendinginan, dan mengamankan perangkat IT Anda. Pemilik harus menumbuhkan "misi mentalitas kritis" di antara tim operasi selama fase ini untuk memastikan keterkaitan fasilitas dan sistem IT, operasi dan pemeliharaan yang efektif, dan kolaborasi.

5.  Fase Penilaian
Seringkali, tahap ini diabaikan karena terjadi bersamaan dengan fase operasi. Pemantauan performa memungkinkan operator untuk menilai performa infrastruktur fisik secara berkelanjutan dan menghasilkan informasi yang berguna dan dapat ditindaklanjuti untuk diterapkan dalam fase operasi. Menggunakan KPI adalah elemen kritis. Dan harus ada komitmen yang berkesinambungan untuk waktu dan sumber daya, serta pelaporan rutin.

Pelajari lebih lanjut mengenai dukungan yang tersedia di setiap tahapan siklus hidup data center Anda. Unduh laporan resmi GRATIS kami hari ini.
Pelajari lebih lanjut