• Sekolah mengurangi penggunaan energi sebesar 25%

Image of a large building
Sekolah di Lisbon, Portugis berpartisipasi dalam proyek uji coba EnergySTEP@Work Schneider Electric dalam melakukan penghematan biaya energi untuk meningkatkan modal dan inisiatif pelatihan guru. Di abad ke-21, hidup ramah lingkungan dan selalu terkoneksi satu sama lain tidak boleh diperjualbelikan. ICT sangat berpotensi dalam membantu kami mencapai target akhir: untuk tidak meninggalkan jejak karbon dan menggunakan energi secukipnya di setiap negara di dunia. João Fernandes, Director of Information Systems untuk Parque Escolar, sebuah perusahaan umum yang dibentuk untuk tujuan menerapkan infrastruktur moderen di sekolah menengah umum.

"Meningkatkan kualitas pembelajaran pelajar" dan "menguatkan kondisi kerja, sumber daya, dan otonomi sekolah" merupakan tujuan utama dari Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Portugis. Ketika biaya energi meningkat drastis ikuti beberapa tahap modernisasi infrastruktur pada sekolah menengah umum, langkah tersebut harus diselesaikan guna mengendalikan penggunaan energi sekolah.

Peningkatan energi tidak sepenuhnya di luar dugaan: sistem pengendalian iklim dan informasi lain, serta teknologi komunikasi (ICT) dipasang selama perbaruan, termasuk PC, telepon IP, dan perangkat jaringan. Untuk mengidentifikasi dan menguji coba solusi pada setiap masalah, kementerian bergabung dengan Connected Urban Deveopment's (CUD) Smart Urban Energy untuk program sekolah. Hasilnya, Schneider Electric dan anggota Program Kemitraan Teknologi EcoStrixure, Sistem Cisco dan Verdiem, serta utilitas listrik lokal berkolaborasi untuk menerapkan efektivitas biaya berdasarkan solusi pengurangan energi, bersamaan dengan proses menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman.

EnergySTEP@Work™ membuat online energi menjadi visibilitas dan pengendalian. Sebuah solusi unik diujicobakan pada tiga sekolah di Ibukota Lisbon. Schneider Electric EnergySTEP@Work™ Program pengelolaan energi komprehensif ICT ini berkolaborasi dengan semua sumber daya penggunaan energi yang relevan melalui satu jaringan IP berbasis pendekatan. Langkah ini memungkinkannya dilakukan pemantauan dan pengelolaan energi dari PC dan perangkat Power-over-Ethernet (PoE), yang dapat dipasangkan pada semua sistem pengelolaan bangunan untuk HVAC dan pencahayaan agar 100 persen penggunaan energi berada dalam pengawasan. Solusi tersebut direalisasikan oleh Cisco EnergyWise™- memungkinkan sakelar Catalyst digunakan bersama perangkat lunak Verdiem Surveyor™.

EnergySTEP@Work menghalangi konsumsi energi dalam jumah besar, memisahkan beban masuk dan aset TI. Yang mengejutkan, langkah ini dapat mengurangi penggunaan energi 20-40 persen dalam organisasi, khususnya mereka yang memiliki PC dan persngkat produktivitas personal dalam jumlah banyak. Energi berharga di sekolah yang dulu tidak dipantau dan dikelola, kini lebih terkendali dan dioptimalisasikan.

Pada ketiga sekolah uji coba tersebut, jaringan pengelolaan energi melakukan penghematan yang terdiri dari jadwal operasi HVAC, pencahayaan, peralatan ICT untuk disesuaikan dengan tingkat hunian sekolah, bahkna dengan kelompok perangkat Sebagai contoh, saat ini telepon pada umumnya bisa dinonaktifkan pada malam hari, namun panggilan darurat dapat tetap masuk. Pencahayaan terpusat dan sistem HVAC dapat dimatikan setelah berjam-jam digunakan ketika sekolah sudah tidak berpenghuni. Peralatan web 2.0 dan tampilan interaktif dengan data real time, tolak ukur, dan kalkulator jejak karbon menumbuhkan kesadaran ramah lingkungan di populasi dan komunitas sekolah.

Hasilnya berdampak pada penggunaan energi - dan pada pelajar. Pengurangan energiyang sukses pada sekolah uji coba berdampak pada penghematan biaya signifikan yang diterapkan pada peningkatan modal, pelatihan guru, dan Faktanya, kebijakan kendali terpusat untuk ICT, pencahayaan, dan HVAC di satu sekolah mengurangi pemakain energi sebanyak 25%, penghematan mencapai USD13.200 per tahun. Jika pendekatan yang sama diterapkan pada semua sekolah, perkiraan penghematan mendekati USD4 juta per tahun!

EnergySTEP@Work juga menyediakan pembelajaran di lokasi. Pelajar berperan sebagai penguji dan juga terlibat dalam penerapan solusi komprehensif dan konfigurasi yang diselenggarakan sebagai tugas akhir mereka. Dan biasanya hasilnya biasanya akan bertahan lama: banyak pelajar yang mengubah perilaku penggunaan energi mereka dan pola pikir mereka tentajgbmasa depan, menempatkan mereka pada peluang karier di lingkup ilmu pengetahuan.

Tonton dan ketahui bagaimana program EnergySTEP@Work dan solusi EcoStruxure dapat membantu menghemat biaya energi organisasi Anda.
Pelajari lebih lanjut