• Bagaimana membangun data center hijau

Default Alternative Text
Barisan rak panjang ditempatkan bertolak belakang yang mengandung hawa panas dan mengisi interior unik kamar pelanggan. Pendinginan terintegrasi dengan lantai dan daya yang tersedia di distribusikan melalui saluran dengan mudah di langit-langit.

Perkembangan teknologi digital dan mobile mempercepat pertumbuhan data di seluruh dunia, sehingga menimbulkan pusat data berskala besar baru dan peningkatan kapasitas yang sudah ada. Teknologi ini mengubah lingkungan bisnis dan membawa inovasi bermanfaat bagi dunia. Tapi, apa biaya untuk lingkungan kita? Dan untuk bisnis, bagaimana mereka dapat menyimpan data yang aman dalam pasar yang terus berkembang?

Salah satu data center khususnya, Green Mountain Data Center di Norwegia, adalah merangkul keberlanjutan dan keamanan pada tingkat tertinggi untuk mengatasi masalah lingkungan dan keamanan pelanggan mereka. Bertujuan untuk menjadi hijau dan paling aman data center di dunia, mereka membutuhkan solusi efisien untuk memaksimalkan uptime untuk server mereka.

"Untuk data pelanggan, kualitas dan keamanan adalah faktor yang tidak bisa ditawar. Dan dengan biaya energi yang tinggi, netralitas CO₂ menjadi faktor yang menentukan ketika memilih vendor data, "kata Knut Molaug, CEO Green Mountain. Jadi mereka memilih fleksibel, scalable solusi data center Schneider Electric ™ untuk membantu memenuhi tujuan keberlanjutan yang agresif dan keamanan mereka.

Keberlanjutan ditambah keamanan setara dengan ketenangan pikiran
Mengingat bahwa pusat data saat ini mencapai 2 persen dari emisi CO₂ global, tren ke arah pusat data yang besar dengan kapasitas yang lebih cepat-menjadi sumber utama keprihatinan ketika datang ke keberlanjutan global. Sebagai tanggapan, Green Mountain menganut strategi keberlanjutan untuk mengurangi jejak karbon mereka.

Data center mereka adalah memiliki fasilitas 21.000 juta kaki persegi dibangun 328 kaki di dalam sebuah gunung di Norwegia berdekatan dengan Laut Utara. Hal ini terletak di bekas fasilitas amunisi NATO yang berkeamanan yang tinggi, yang berarti bahwa ada dampak minimal terhadap lingkungan selama fase konstruksi dan pembangunan. Dan lokasinya terus dijaga keamanannya bahkan buatan manusia yang paling merusak dan kekuatan alam.

Tapi untuk lebih meningkatkan keberlanjutan mereka, mereka tidak hanya membutuhkan pendinginan dan manajemen solusi yang tepat, tetapi juga mitra dengan keahlian untuk membuat infrastruktur secara optimal efisien dan dapat diandalkan.

"Setelah evaluasi menyeluruh, kami memutuskan untuk memilih Schneider Electric sebagai infrastruktur IT, pendinginan, dan solusi manajemen pemasok kami," kata Molaug. "Kami tahu membangun sebuah pusat data yang super-efisien solusi diperlukan dari penyedia berpengalaman dalam membuat penggunaan paling efektif dari arsitektur dan teknologi." </ P>

Solusi Schneider Electric membantu Green Mountain ke:

  • Memberikan catu daya penting untuk pusat data
  • Memastikan uptime dan aksesibilitas
  • Memaksimalkan konsumsi daya dan kontrol
  • Merencanakan dan mengoptimalkan operasi
  • Mengawasi penanganan efektif rak dan CPU

Emisi mendekati nol, kekuatan yang dapat diandalkan
Data center salah satu lokasi memungkinkan untuk mengambil keuntungan dari kondisi alam untuk menyediakan energi yang stabil dengan emisi mendekati nol. Green Mountain Data Center menggunakan listrik dari sumber terbarukan saja. Akibatnya, pelanggan perusahaan juga dapat mencapai jejak karbon mendekati nol.

Prestasi yang diakui tersebut, Green Mountain Data Center dihormati dengan "Green Data Center" penghargaan tahunan di DatacenterDynamics EMEA Awards 2013.

"Sumber daya alam sekitar, dikombinasikan dengan solusi Schneider Electric fleksibel, scalable, dan dapat diandalkan data center memungkinkan Green Mountain untuk memasuki jaringan listrik yang berbeda, sambil memastikan keamanan pasokan listrik kepada pelanggan," kata Arild Bjørkedal, VP of IT Business dari Schneider Electric di Norwegia. Dia menambahkan, "Green Mountain harus memiliki keamanan terbaik untuk mengeksploitasi lokasi benar-benar unik."

Jantung dari pusat data
Schneider Electric Symmetra ™ UPS menyediakan daya untuk semua server di gunung jika catu daya eksternal (yang terdiri dari tiga pasokan listrik independen) dan cadangan nya (dua generator diesel besar) harus gagal. Dikombinasikan dengan sistem keamanan gunung, hal ini membantu untuk memastikan uptime dari 99,99997 persen.

Seandainya terjadi pemadaman listrik, baterai backup Schneider Electric memberikan daya cadangan yang cukup untuk mempertahankan operasi berjalan, secara instan generator darurat dijalankan saat pemadaman listrik terjadi

Pelajari lebih lanjut tentang hemat energi, solusi infrastruktur yang handal Schneider Electric IT untuk pusat data Anda
Ketahui lebih lanjut