• Bagaimana cara membuat TI Anda bekerja untuk Anda

Computer technician in server room, data center operations

Kecuali ruangan TI Anda berbentuk oval, maka ruangan Anda mungkin akan sama dengan ruangan lainnya - terdiri dari empat dinding dengan delapan sudut. Jika Anda membiarkannya, dimensi ini dapat membatasi kemampuan Anda untuk mengatasi masalah keterbatasan fisik ruang server Anda, terutama jika dalam ukuran kecil. Jika peralatan TI Anda berada di lemari jaringan, tantangan Anda mungkin akan lebih besar.

Namun, Anda dapat membuat ruang kerja TI kecil Anda mencapai target pertumbuhan tanpa harus menambah investasi modal. Layaknya bisnis lain, bujet membatasi kemampuan Anda untuk meruntuhkan tembok dan melakukan perluasan. Akan tetapi, dengan persiapan yang matang dan menghadapi lima tantangan kunci, Anda dapat membuat ruangan TI kecil Anda bisa berfungsi dengan baik.

Optimalisasi Ruang  - Meningkatkan organisasi dalam ruang server Anda dapat membuka peluang ruang sehingga Anda dapat lebih baik dan lebih efisien memanfaatkan rak, kabel, dan batas wall-mounted.

  1. Peningkatan kepadatan dan beban panas - Semakin padat ruangan TI Anda, semakin banyak panas yang dihasilkan. Namun, dengan rak pendingin yang layak Anda dapat memaksimalkan aliran udara dan ventilasi untuk menciptakan lingkungan ideal.
  2. Manajemen lokasi jarak jauh - Kemampuan untuk mengelola dan mengendalikan semua lingkungan Anda dari lokasi terpusat tunggal memungkinkan Anda untuk lebih proaktif dalam memantau peralatan TI dan membantu menghindari bencana waktu nonaktif.
  3. Efisiensi energi - Sistem UPS yang dikualifikasi ENERGY STAR ® dapat menyediakan daya bersih dan membantu menghemat energi serta ruang jika dalam ukuran tepat. Modular daya dan pendingin dapat berkontribusi terhadap efisiensi energi tanpa meninggalkan kemungkinan Anda bangkrut.
  4. Ketersediaan untuk transisi pada cloud - Lebih banyak organisasi memanfaatkan awan untuk keuntungan bisnis, ia juga akan menciptakan kebutuhan ketersediaan yang lebih besar. Ukuran UPS yang tepat dengan perpanjangan waktu aktif dapat membuat Anda melewati blackout dengan ataupun tanpa generator.

Tonton video kami dan pelajari lebih lanjut bagaimana cara membuat ruang kerja kecil TI Anda sendiri.
Pelajari lebih lanjut