• Apakah pengelolaan infrasrtuktur data center buatan sendiri cocok untuk Anda?

Data Center Technicians working, IT Business, data center operations.
TANYA AHLI
Jjez_9bm4m3_us

SØREN BROGAARD JENSEN merupakan vice president Enterprise Management and Software, grup di bawah Schneider Electric StruxureWare for Data Centers DCIM Suite yang memungkinkan operator data center mengelola keseluruhan proses hidup data center, mulai dari perencanaan dan desain melalui operasional dekomosioning. S ren memimpin tim pengembang, teknisi, manajer bisnis, dan pakar industri yang fokus pada melahirkan solusi inovatif dan berbasis pelanggan ke pasar.


Q. Apa yang ada di dalam kategori pengelolaan infratsruktur data center (DCIM)?
A. Penelitian 451 analis industri mendefinisikan DCIM “merupakan sebuah sistem yang bertugas mengumpulkan dan mengelolan informasi tentang aset data center, penggunaan sumber daya, status operasional. Informasi ini kemudian didistribusikan, dipadukan, dianalisis, dan diterapkan yang nantinya akan membantu para manajer dalam mencapai target bisnis dan mengoptimalisasikan kinerja data center.” Beberapa orang berpendapat bahwa pemantauan harus dipisahkan berdasarkan fungsinya sebagai lapisan DCIM dalam 451 Group’s Data Center Maturity Model, dan kekuatan sesungguhnya dari DCIM dimulai dari tingkat 3 — tingkatan proaktif yang menyediakan data yang dapat diaplikasikan oleh para pengembil keputusan. Sistem DCIM harus menghubungkan TI dengan fasilitas untuk memastikan informasi yang tepat tentang data center selalu tersedia bagi orang yang tepat dan di waktu yang tepat.

Q. Apakah memungkinkan bagi saya memiliki DCIM dengan membangunnya sendiri daripada harus membelinya? 

A. Ya, Anda bisa saja membanghun DCIM Anda sendiri. Sebelum DCIM muncul sebagai kategori, operator data center menggunakan campuran aplikasi perangkat lunak untuk membantu mereka bekerja. Jangkauan ini dimulai dari MS Excel® untuk pengelolaan aset hingga perangkat lunak UPS software dan BMS. Akan tetapi saat ini, solusi DCIM memberikan Anda kecapatan dan pandangan terhadap operasional data center Anda yang tidak diberikan oleh solusi DIY. Namun tentu, ketika perusahaan memiliki pekerja ahli tetap, melakukan pemrograman bahasa akan membuat Anda bisa melakukannya sendiri dan kita telah melihat banyak perusahaan yang melakukannya. Pengembangan perangkat lunak modern difasilitasi dengan baik oleh penggunaan bahasa Inggris, dan dengan kode blok modular yang bisa dicari dari program lain. Bagaimanapun juga, sollusi buatan rumah bisa mengalami kesulitan dalam mengelola kelebihan waktu.

Q. Apa implikasi jangka panjang dari solusi DIY DCIM?
A.
 Anda harus mengeluarkan uang untuk bisa memprediksi perjalanan beberapa tahun ke depan, serta aplikasi untuk dokumentasi dan pembaruan, serta untuk meningkatkan perangkat lunak dan menghadapi tantangan di luar kendali Anda, misalnya pembaruan perangkat lunak dan peralatan dengan DCIM terpadu. Selain itu, skala perangkat lunak tersebut juga rumit. Banyak perusahaan yang mengalami kesulitan saat mencoba menghadapi permintaan TI yang tidak bisa diprediksi, tanpa masalah menjaga pengelolaan perangkat lunak terbarukan. Ini merupakan pertanyaan dari mulai menempel hingga merajut—data center profesional menemukan data center di luar rak dapat memberikan nilai lebih dari yang mereka bayangkan, terlebih saat ini para pemasok menawarkan modul DCIM untuk segmen berbeda.

Business-wise, Future-driven™.

Tonton wawancara Søren Brogaard Jensen di Schneider Electric TV.
Pelajari lebih lanjut