• Analisis Data Energi Novelis Korea Menemukan $1.9 juta dalam Penghematan

Man inspecting metal coils, mineral processing

Novelis, perusahaan multinasional produsen aluminium dan daur ulang terkemuka, menghasilkan produk terdepan berupa aluminium gulungan (kaleng minuman, mobil, arsitektur, elektronik) untuk pelanggan di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, dan Asia. Dengan 700 karyawan di pabrik di Yeongju dan Ulsan, Novelis Korea menguasai 75% pasar lokal di bahan baku aluminium dan penjualan tahunan ₩ 1 triliun (~ Rp11 triliun, $ 940 juta ~ € 742 juta). Mereka menempatkan prioritas utama pada produksi dan keamanan, tetapi berinvestasi dalam manajemen energi selalu menjadi bagian penting dari strategi bisnis perusahaan.

Namun, upaya manajemen energi perusahaan secara keseluruhan dianggap tidak cukup. Kekurangan sumber daya manusia yang diperlukan, upaya Novelis Korea untuk menemukan potensi penghematan energi menjadi terbatas.

Mengungkap potensi penghematan energi

Salah satu keuntungan yang diharapkan Novelis Korea dari solusi manajemen energi Schneider Electric adalah kemampuan untuk menemukan dan memperbaiki potensi penghematan energi. Sanghyun Bae, seorang insinyur teknik dan wakil kepala dari tim teknis fasilitas Novelis Korea, mengatakan, "Memperkenalkan sistem manajemen energi Schneider Electric memberikan kita bantuan substantif dalam penemuan kami di bidang penghematan energi, belum lagi menyediakan kami dengan kemampuan analisis yang sangat baik untuk efek penyimpanan energi." Misalnya, dengan menganalisis data melalui sistem manajemen energi Schneider Electric, Novelis Korea menemukan "titik penghematan energi" yang sebelumnya tidak ditemukan dan diperiksa secara visual jumlah energi yang disimpan. Ini menghasilkan penghematan energi tahunan sebesar 3%, yang diterjemahkan ke dalam penghematan biaya sebesar $ 1,9 juta (€ 1.500.000).

Mudah untuk dikonfigurasi untuk komunikasi Ethernet

Novelis Korea menyebarkan solusi Schneider Electric (meteran listrik ION7650 dan 6200, dan perangkat lunak Pemantauan Listrik StruxureWare ) di pabrik Yeongju di Desember 2011. Perusahaan ini terbiasa dengan Schneider Electric karena telah menggunakan meteran listrik ION7650. Novelis Korea selalu ingin mengambil keuntungan dari komunikasi Ethernet untuk meteran listriknya, tetapi meteran dari produsen lain yang hanya mampu komunikasi serial, sehingga sulit untuk mengonfigurasi jaringan yang kompeten. Meteran listrik ION7650 dari Schneider Electric dari awal telah memiliki kemampuan komunikasi Ethernet.

Solusi manajemen energi Schneider Electric memberikan kemampuan konfigurasi Ethernet lebih baik daripada produk perusahaan lain yang telah ada. Hal ini juga lebih mudah untuk menambah dan mencatat meteran listrik tambahan. Solusi ini juga dikonfigurasi untuk mengaktifkan analisis data dengan mudah, memberikan kenyamanan saat pemeriksaan sehingga mudah mencatat tren pengeluaran energi. Semua ini telah menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan Novelis Korea untuk memilih solusi Schneider Electric.

Novelis mencapai target penghematan energi sebesar 3% dengan Pemantauan Energi Listrik StruxureWare

Solusi Schneider Electric memungkinkan Novelis Korea untuk mencapai target penghematan energi tahunan sebesar 3% melalui sistem manajemen energi mereka yang lebih terorganisasi dan efektif. Meskipun perusahaan memiliki tim manajemen energi sendiri untuk masing-masing pabrik, tanggung jawab mereka saat ini hanya terdiri dari pemantauan sederhana untuk memantau arus, tegangan, konsumsi daya, faktor daya, dll. Di masa depan, bagaimanapun, Novelis Korea berencana untuk membentuk tim manajemen energi sendiri, yang akan terus mempertahankan penghematan energi tahunan lebih dari 3% sementara menerapkan upaya penghematan energi yang lebih sistematis dengan memanfaatkan solusi Schneider Electric. Untuk tujuan ini, "Schneider Electric telah mengusulkan metode akuisisi data yang mudah segera diterapkan di lapangan ketika mengonfigurasi sistem manajemen energi yang relevan dan bahkan membuat laporan untuk kenyamanan kita," menurut Sanghyun Bae.

Setiap kali Novelis Korea menghadapi tantangan mengenai sistem manajemen energi, Sanghyun Bae mengatakan, "Schneider Electric, melalui kerja sama yang lancar dari tim teknis lokal dan luar negeri, mampu memecahkan masalah dengan cepat dan akurat." Novelis Korea mengharapkan Schneider Electric untuk terus menjadi yang selalu mampu dan kuat bagi perusahaan seperti yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun.

Pelajari bagaimana perangkat lunak StruxureWare Power Monitoring dapat menjadi komponen utama dalam strategi efisiensi energi dan pemantauan tenaga Anda.
Pelajari lebih lanjut