• Schneider Electric berpartisipasi dalam inisiatif Microsoft’s CityNext

Default Alternative Text

Menurut International Energy Agency, emisi karbon global menyentuh angka tertinggi pada tahun 2012* Sosok? 31.6 milyar ton! Konsekuensi yang timbul dari lingkungan memerlukan kerjasama dengan seluruh perusahaan di dunia. Biaya operasional yang berhubungan dengan konsumsi harus lebih diperhatikan.

Menyadari dampak emisi yang semakin tinggi, Schneider Electric™ mempraktikkan sebuah pepatah bagaimana pabrik dapat mencapai target efisiensi energi dan melakukan penghematan. Secara spesifik, pabrik Schneider Electric di Republik Ceko, membuat target penghematan energi hingga 30% selama lima tahun sebagai bagian dari program Green Písek.

Bagaimana cara meningkatkan efisiensi energi?
Tim Green Písek memilih pendekatan holistic dalam pengelolaan energi untuk mencapai target 30% pada Mei 2013. Bangunan yang menggunakan perangkat lunak StruxureWare™ Operasional Bangunan, memungkinkan pengelolaan energi cerdas atas sistem HVAC penuh. Variable kontrol kecepatan pada motor ventilator HVAC, kecepatannya dapat disesuaikan berdasarkan kondisi sekitar untuk mengurangi pemakaian listrik, serta sistem juga dapat menendang dalam pendingin gratis yang menggunakan udara luar.

Sistem Schneider Electric mendukung pengendalian pintar pencahayaan gudang untuk mengurangi konsumsi energi saat pencahayaan penuh tidak diperlukan. Anggota tim menyadari bahwa mungkin cara terbaik untuk mengelolanya adalah dengan melihatnya. Sistem tersebut menggunakan perangkat lunak StruxureWare Power Monitoring untuk mengumpulkan, merapikan, dan menampilkan data perencanaan jaringan listrik untuk kebutuhan dalam mengurangi penggunaan energi.

Mencapai target keberlangsungan jangka panjang
Perjuangan efisiensi energi sejalan dengan tujuan keberlangsungan yang ingin dicapai. Pada bulan Februari, tim Písek mulai melakukan perekaman energi ramah lingkungan dari stasiun bio baru, yang menggunakan peralatan dari Schneider Electric. Písek saat ini berencana menggunakan air yang dipanaskan di stasiun terdekat untuk kebutuhan fasilitas pemanasan dalam jumlah besar, daripada harus bergantung pada air yang dipanaskan oleh gas. Setiap GJ (atau kWh) dari stasiun bio ini lebih murah 20 persen.

*Emisi CO2 dari Fuel Combustion Highlights (2012 Edisi), Maret 2013

Optimalkan dengan arsitektur efisiensi energi kami! Temukan aplikasi dan rangkaian perangkat lunak StruxureWare.
Pelajari lebih lanjut