• 4 hal teratas yang perlu dipertimbangkan ketika memilih rak untuk peralatan TI Anda

Default Alternative Text

Di mana Anda akan menempatkan rak? Untuk mengambil keputusan terbaik tentang kebutuhan sekarang dan pertumbuhan yang akan datang, tips berikut ini bisa memastikan Anda memilih solusi yang tepat untuk lingkungan Anda.

1. Ruang TI khusus? Atau ruang serbaguna (mixed-use), seperti ruang rapat? Perlu diingat bahwa peralatan TI bisa cukup bising, jadi... jika peralatan tersebut akan ditempatkan dekat karyawan, Anda membutuhkan rak yang kokoh, dapat meredam suara, dan selaras dengan sekitarnya. Jika ada ruang khusus, solusi yang paling baik bergantung pada peralatan apa yang akan Anda gunakan, ketersediaan ruang, dan keamanan yang dibutuhkan.

2. Berapa banyak dan jenis peralatan apa yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda punya cukup ruang untuk perangkat TI Anda, tetapi jangan berlebihan. Jadi, pastikan Anda membeli rak dengan ukuran yang tepat, pertimbangkan juga kebutuhan yang akan datang. Selain itu, pertimbangkan juga jenis peralatan yang akan Anda gunakan. Untuk server dan lingkungan TI serbaguna, wadah tertutup biasanya merupakan pilihan yang tepat sementara wadah dengan rangka terbuka cocok untuk ruang jaringan.

3. Apakah Anda membutuhkan fleksibilitas untuk menambahkan fitur dan peralatan? Apakah Anda akan menambahkan fitur pendingin, distribusi daya, atau keamanan di kemudian hari? Jika iya, pilih rak yang memungkinkan Anda untuk melakukan integrasi dengan praktis seperti PDU, shelving, panel kosong (blanking panel), dan pendingin berbasis rak.

4. Pilih solusi yang netral Untuk memastikan kemudahan integrasi bagi komponen TI Anda, pastikan Anda memilih rak yang netral vendor sehingga, siapa pun yang membuat server, saklar, penyimpanan, atau peralatan TI lainnya, Anda bisa mengintegrasikannya dengan mudah.

Masih ragu? Kalau masih bingung solusi mana yang tepat untuk Anda — reseller kami bisa membantu memilihkan solusi yang sempurna untuk kebutuhan Anda.

Lini solusi rak APC™ by Schneider Electric™ meliputi:

NetShelter™ SX – Penuh fitur dan merupakan dasar arsitektur InfraStruxure Data Center dari Schneider Electric. Dioptimalkan untuk pemasangan yang mudah, pengaturan kabel, integrasi distribusi daya, dan memaksimalkan aliran udara.
NetShelter SV – Hanya memiliki fitur-fitur penting untuk penerapan yang sederhana, tetapi merupakan sistem rak yang aman dan dapat diandalkan dengan aksesori yang mudah diintegrasikan.
> Open Frame Racks – Solusi hemat biaya untuk mengatur dan memasang infrastruktur jaringan
> NetShelter CX – Untuk kantor dan ruang non-TI, ruang server dengan peredam suara
> Specialty Enclosures – Untuk lingkungan dan penggunaan yang unik seperti wall mount atau seismic