• Apa yang menjadi fokus utama untuk eksekutif O&G?

Sustainability consulting between two construction workers, energy efficiency, water management.
Solusi komprehensif andal, teruji coba, dan terpadu milik Schneider Electric dapat membantu Anda meningkatkan pengelolaan biaya dan aset jarak jauh.

Terobosan yang terjadi di industri Gas & Minyak sangat menarik Sebagai contoh, teknologi inovatif memungkinkan untuk dilakukannya pengeboran dalam air pada kedalaman yang belum pernah dicapai sebelumnya. Di satu sisi, produsen minyak dan gas menemukan diri mereka di tengah konflik regional, baik yang mereka inginkan ataupun tidak. Sementara berita ini membuat kehebohan di media mainstream, teknologi kuno lebih diutaman untuk produsen gas dan minyak yang memerlukan produk mereka dikeluarkan secepat mungkin: jalur pipa. Karena bagi pengambil keputusan O&G, jalur pipa yang dapat diandalkan 24/7 dan efisien merupakan hal terindah.

Keselamatan adalah prioritas, namun juga banyak tantangan lain
Nyawa dari industri O&G, jalur pipa membuat produk minyak dan gas pindah dari satu lokasi ke lokasi lain, itulah sebabnya ini tetap menjadi perhatian khusus bagi operator arus tengah. Walaupun jalur pipa melayani fungsi dasar, namun pipa juga cukup rumit untuk dikelola, khususnya they can be quite complicated to manage, especially in an age where environmental concerns are top-of-mind for energy consumers all over the world.

Karena ancaman keamanan di seluurh dunia semakin meningkat maka ada tiga kata yang paling menjadi perhatian para pengambil keputusan O&G ketika bersentuhan dengan jalur pipa: keselamatan, keselamatan, dan keselamatan. Bukan hanya mereka yang peduli terhadap keselamatan. Berdasarkan National Transportation Safety Board, meningkatkan keselamatan pada jalur pipa merupakan tantangan utaman bagi transportasi Amerika. Ketika Anda menggabungkan isu keselamatan dengan peningkatan permintaan produk minyak dan gas serta tekanan lingkungan, rasanya tidak mengherankan jika operator jalur pipa selalu mencari solusi pengelolaan yang andal dan efisien untuk memastikan keberlangsungan dan keselamatan operasional jalur pipa.

Tentu ada banyak tantangan lain yang datang. Contohnya, untuk jalur arus tengah, agar produk minyak dan gas dapat sampai ke tujuan dengan menggunakan jalur pipa maka ada banyak rintangan yang harus dilalui: mulai dari peningkatan regulasi hingga fluktuasi harga dan persaingan pasar. Secara garis besar, perusahaan minyak dan gas harus dapat memastikan produk mereka bisa sampai dengan selamat di kapal, kilang, dan tempat lainnya. Agar dapat memenuhi permintaan pelanggan dan pemegang saham, perusahaan minyak dan gas harus dapat melacak dan mengoptimalisasi proses di jalur pipa agar hasil dan kinerjanya maksimal.

Bagaimana menghadapi tantangan
Operator jalur pipa hydrocarbon dapat menyelesaikan tantangan yang mereka hadapi, serta mencapai hasil bisnis dan operasional yang memuaskan dengan pengelolaan energi yang komprehensif untuk membantu memastikan keamanan dan keselamatan operasional jalur pipa 24/7. Strategi pengendalian yang canggih dan terotomatisasi, yang dikombinasikan dengan solusi pengelolaan jalur pipa terpadu bisa menguntungkan operator jalur pipa karena dapat memperkuat operasional melalui pengendali dan dapat memberi informasi kepada pengelola energi.

Salah satu kunci untuk menghadapi tantangan adalah pemantauan biaya energi real time. Mengidentifikasi biaya energi real time dapat membuat perusahaan minyak dan gas memperoleh keuntungan lain, termasuk di dalamnya optimalisasi operasional, prosedur dan proses yang efisien, serta peningkatan kinerja peralatan. Apalagi? Para operator dapat lebih mudah membuat keputusan bisnis ketika mereka memiliki data real time. Langkah ini memungkinkan mereka membuat persiapan yang lebih baik untuk membuat regulasi, mencapai target efisiensi energi untuk jangka menengah, mendapatkan keuntungan dari insentif tarif struktur yang ditawarkan kepada pelanggan besar, dan meningkatkan keuntungan pemegang saham.

Arsitektur lulus uji coba memberikan hasil
Solusi arus tengah yang andal, teruji coba, dan terpadu yang dapat membantu Anda meningkatkan pengelolaan biaya dan aset jarak jauh. Sebuah arsitektur yang lulus uji coba dapat membantu Anda:


1. Meningkatkan efisiensi bisnis dan kinerja keuangan melalui aplikasi perusahaan yang terikat.
2. Memastikan keselamatan, pengendalian jalur pipa yang dapat diandalkan, dan kepatuhan terhadap peraturan jalur pipa SCADA, simulasi, dan aplikasi operasional canggih.
3. Mengurangi waktu nonaktif, meningkatkan waktu aktif (uptime) dan keandalan, optimalisasi konsumsi energi, dan menghilangkan sanksi terhadap stasiun kendali, keselamatan, distribusi daya, serta sistem penggerak.
4. Mencapai efisiensi energi dan biaya yang besar melalui proses terpadu dan pemantauan dan pengukuran energi, yang juga akan berdampak pada penghematan OPEX.
5. Tingkatkan ketersediaan sistem dan waktu aktif dengan telekomunikasi, keamanan terpadu, serta keamanan daya untuk infrastruktur Anda.
6. Memperluas fokus pertahanan, pendekatan mendalam untuk keamanan, kepatuhan, dan pengelolaan perubahan melalui solusi terbaik keamanan cyber di kelasnya.
7. Dukungan sistem pengelolaan ruangan terbaru merupakan cara terbaik untuk memastikan peningkatan efisiensi dan kesadaran operasional.
8. Menggunakan pendeteksi kebocoran tingkat tinggi untuk mengantisipasi, mengidentifikasi, dan menyelesaikan insiden potensial - merupakan sebuah elemen kritis untuk kinerja operasional yang optimal dan peraturan yang sesuai.

Rekanan terpercaya seperti Schneider Electric dapat memberikan panduan selama pengembangan untuk mengurangi risiko dan memastikan TCO menguntungkan.

Tingkatkan kinerja dan keamanan Anda, ketika pengelolaan arsitektur dan solusi jalur pipa Schneider Electric melakukan penghematan energi.
Pelajari lebih lanjut